Jumat, 30 Maret 2012

Menang 3-1 dari Bolton, Tottenham ke Semi-Final FA CUP 2012

GOL RYAN NELSEN (PUTIH/KIRI)
Tottenham Hotspur 3 - 1 Bolton Wanderers
Tottenham akhirnya mampu mengalahkan Bolton di perempat final FA CUP yang dilangsungkan di stadion White Hart Lane, London dan dipenuhi oleh 30718 penonton ini dengan skor meyakinkan 3-1. Gol-gol dicetak oleh Nelsen di menit 74, kemudian Bale di menit 77. Bolton sebenarnya sempat memperkecil ketertinggalan melalui Kevin Davies di menit 90, namun Saha berhasil membuat pertandingan menjadi game over di menit 90+3.
Man Of The Match : Adam Bogdan (HUN/GK/BOL)
Worst Of The Match : Ryo Miyaichi (JAP/FW/BOL)
____________________________________________________________________________
1st Half:
Tottenham yang bermain di kandang sendiri bermain agresif dan menciptakan beberapa peluang emas, sayang peluang-peluang tersebut belum dapat dikonversikan menjadi gol. Gareth Bale, Emmanuel Adebayor, Rafael Van der Vaart merupakan beberapa pemain yang masih belum tajam di babak pertama. Penampilan cemerlang kiper Bolton yang sangat krusial juga membantu meningkatkan performa The Trotters  Bolton juga sebenarnya dapat melakukan serangan beberapa kali, sayang peluang-peluang tersebut disia-siakan oleh striker baru mereka dari Arsenal, Ryo Miyaichi yang bahkan berada di depan gawang. 45 menit pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.
____________________________________________________________________________
2nd Half:
Kesal dengan imbangnya permainan, di menit 50 kedua tim mulai menjurus kasar dan banyak pelanggaran terjadi. Mungkin salah satu pemicunya adalah gemilangnya penampilan kedua penjaga gawang, Carlo Cudicini dan Adam Bogdan. Setelah kedua tim bermain stabil, masuknya Danny Rose dan Jermain Defoe membuahkan hasil, yaitu meningkatnya produktivitas serangan, dan di menit 74, berawal dari sepak pojok Van der Vaart, memiliki swerve yang diluar dugaan mengarah kepada Ryan Nelsen yang berdiri bebas dan melakukan heading keras dan akhirnya bobol juga gawang Bogdan, 3 menit berselang, gerakan mirip tiki-taka Barcelona dilakukan oleh 4 pemain Tottenham, dan Gareth Bale yang tinggal berhadapan 1 on 1 dengan Bogdan berhasil menjebol gawang dengan tendangan kerasnya. Di menit 90, Bolton berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat tendangan volley Kevin Davies yang tidak mampu dijangkau oleh Cudicini. Namun, di detik-detik terakhir permainan, tepatnya menit 93, Saha yang punya insting predator langsung melancarkan tendangan keras yang hanya membuat Bogdan terpelongo.
Akhirnya Tottenham berhasil tumbangkan Bolton dengan skor 3-1.
____________________________________________________________________________
Dengan skor ini, Tottenham Hotspur berhasil melaju ke Semi-Final FA CUP dan akan menghadapi Chelsea pada tanggal 15 April 2012 yang kemungkinan akan diadakan di Stadion kebanggaan Inggris, Wembley Stadium.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur (4-5-1): Cudicini; Walker-Nelsen-King(C)-AssouE; Parker-Livermore-Bale-Modric-Van der Vaart; Adebayor
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Bolton Wanderers (4-4-2): Bogdan; Boyata-Mendoza-Sam-Knight; Eagles-Pratley-Mark-ReoCoker(C); Klasnic-Miyaichi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar