Selasa, 28 Februari 2012

Kacau, Tottenham digilas 5-2 oleh Gunners

PAPAN SKOR EMIRATES STADIUM MENUNJUKKAN ANGKA 5-2 BAGI KEMENANGAN THE GUNNERS
Minggu 26 Desember 2012, mugkin jadi hari paling suram bagi pasukan Lilywhites, pasalnya mereka digilas 5-2 oleh tuan rumah Arsenal. Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, London dipenuhi oleh lebih dari 60.000 penonton. Tottenham/Arsenal yang punya motivasi menambah sengitnya duel ini. Supporter dari kedua kesebelasan saling beradu menyanyikan yel-yel tim kesayangan mereka. Diketahui statistik pertandingan DUEL DERBY LONDON

                       ARSENAL          X          TOTTENHAM
Gol                       5                      :                      2
S.O.N                   12                    :                     13
Y.Card                   2                     :                      3
R.Card                  0                     :                      1
Possesion           50%                :                      50%

*S.O.N= Shots On Target

Man Of The Match: Theo Walcott (ARS/ENG/FW)
Worst Of The Match: Benoit Assou-Ekotto (TOT/CAM/DF)

JALANNYA PERTANDINGAN
__________________________________________________________________________
__________________________________________________________________________
1ST HALF:
Serangan langsung dilancarkan oleh pasukan Spurs, alhasil, Gol tercipta lewat kaki pemain pinjaman asal Perancis, Louis Saha di menit ke 4 yang sebelumnya mengenai kaki dari Vermaelen yang akibatnya tak dapat dijangkau oleh kiper Arsenal, Wojciech Szczesny. Di menit 33 Tottenham mendapatkan hadiah Penalty setelah Gareth Bale dilanggar di kotak terlarang. Dan Emmanuel Adebayor pun berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. 0-2 Tottenham memimpin

Petaka menghampiri Tottenham di menit 40, tendangan Van Persie yang sebelumnya membentur tiang gawang berhasil dimanfaatkan oleh Bacary Sagna lewat gol sundulan hasil umpan manis Yossi Benayoun, 1-2 kedudukan. Hanya butuh 3 menit, Van Persie berhasil mengoyak gawang Brad Friedel untuk kedua kalinya, kedudukan menjadi imbang 2-2 sekaligus gol penutup babak pertama.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

2ND HALF:
Kedudukan imbang 2-2 membuat semangat Arsenal membara, dan di menit 51 Thomas Rosicky berhasil membobol gawang Brad Friedel lewat tendangan Semi-Volley yang tidak dapat diselamatkan Brad Friedel. Karena frustasi, para pemain Tottenham mencoba menekan, apa daya hasilnya malah kartu kuning untuk Scott Parker dan Assou-Ekotto. Gol kontroversial terjadi di menit 65 ketika Striker Arsenal asal Inggris Theo Walcott berada di depan pemain terakhir Tottenham Ledley King dan dianggap Onside oleh hakim garis dan hasilnya One-on-one dengan Brad Friedel berhasil diselesaikan dengan baik, 4-2 Arsenal menjauh. Blunder Assou-Ekotto membuat Theo Walcott menerima bola dan memaksa Brad Friedel memungut bola dari gawangnya untuk ke-5 kali.

Di menit 72 Scott Parker menerima kartu kuning kedua dan harus diusir wasit setelah melanggar Robin van Persie, fans Arsenal pun kontan mengacungkan kartu merah kepada Scott Parker. Permainan imbang dan sampai peluit akhir dibunyikan oleh wasit utama M.Dean, skor tetap 5-2 untuk Arsenal dengan keunggulan 3-0. Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi 4 atau Zona Liga Champions dengan poin 46, sama dengan Chelsea, dan berbeda selisih gol.

_________________________________________________________________________
_________________________________________________________________________

Apa yang terjadi di Matchday 26 ini membuat manajer Tottenham, Harry Redknapp belajar untuk tidak meremehkan tim yang sedang terpuruk sekalipun. Walau begitu, menurut Rafael Van der Vaart, dirinya yakin bahwa Tottenham dapat segera bangkit dari kekalahan ini karena Kekalahan ini bukanlah kekalahan yang terlalu berpengaruh pada peringkat Tottenham, karena mereka masih unggul 7 poin dari rival sekotanya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar