Senin, 06 Februari 2012

TOTTENHAM HOTSPUR F.C.

 Tottenham Hotspur Football Club

Tottenham Hotspur FC, Merupakan Klub Sepakbola asal Inggris yang berdiri tahun 1882, beralamat di 748, High Road London N17 0AP England, biasa disebut The Spurs/The Lilywhites karena warna tradisional mereka yang berwarna putih. Motto dari Tottenham sendiri adalah "To Dare is to do". Manajer kepelatihan Tottenham saat ini dipengang oleh Harry Redknapp asal Inggris. Berikut ini merupakan sejarah singkat mereka :
1882, Tottenham dulu menggunakan warna biru tua (Navy Blue), lalu berubah menjadi biru muda-putih, merah biru-coklat emas, dan akhirnya pada musim 1899-1900, mereka baru merubah warna mereka biru-putih. Warna itu merupakan penghargaan kepada Preston North End, klub tersukses Inggris saat itu.

White Hart Lane

Sampai 2012 ini, stadion White Hart Lane masih menjadi stadion kandang bagi Tottenham. Stadion ini dibuat tahun 1899 dan diresmikan September 1899. Saat itu Tottenham memutuskan untuk pindah dari stadion sebelumnya, Northumberland. Pada tahun 2006, White Hart Lane melakukan sedikit perubahan pada letak kursi supaya kapasitas stadion dapat bertambah. Saat ini, kapasitas dari White Hart Lane mencapai 36.310 kursi.

Squad 2011/2012

   
Dibawah ini merupakan squad Tottenham Hotspur musim 2011/2012 :

1 GK Heurelho Gomes 
3 MF Gareth Bale
4 DF Younès Kaboul
6 MF Tom Huddlestone
7 MF Aaron Lennon
8 MF Scott Parker
9 FW Louis Saha
10 FW Emmanuel Adebayor
11 MF Rafael van der Vaart
13 DF William Gallas
14 MF Luka Modrić
17 FW Giovani dos Santos
18 FW Jermain Defoe
20 DF Michael Dawson
21 MF Niko Kranjčar
23 GK Carlo Cudicini
24 GK Brad Friedel
25 MF Danny Rose
26 DF Ledley King (Kapten)
28 DF Kyle Walker
29 MF Jake Livermore
30 MF Sandro

32 DF Benoît Assou-Ekotto
36 DF Bongani Khumalo
38 MF David Bentley
42 FW Simon Dawkins

 Jersey Tottenham 2011/2012








Musim 2011/2012 Tottenham Hotspur masih menggunakan jersey dengan apparel yang sama, Puma, dan sponsor kaus Aurasma


Berikut adalah lebih lengkap tentang warna Jersey Tottenham 2011/2012:



Home>>> Putih - Biru


Away>>> Ungu - Ungu 


Away2>> Hitam Emas - Hitam


Goalie>> Hijau Hitam - Hijau


















Sejarah Rival Tottenham - Arsenal




 Pertemuan antara Tottenham - Arsenal biasa disebut dengan North London Derby/Derby London Utara. Begitu panasnya derby ini karena beberapa faktor. Apa saja itu? Mari kita ikuti sejarah Derby London :
Pertemuan pertama antara kedua pihak adalah pertandingan persahabatan pada 19 November 1887, ketika Arsenal terletak di Plumstead (kemudian bagian dari Kent tapi sekarang di Greater London), dan dikenal sebagai Arsenal Royal. Pertandingan itu ditinggalkan 15 menit sebelum dijadwalkan untuk mengakhiri "karena kegelapan" dengan Spurs unggul 2-1. Pertandingan Liga pertama antara klub berada di Divisi Pertama, pada 4 Desember 1909;. Arsenal menang 1 - 0.

Namun, persaingan yang tepat antara kedua tim tidak dimulai sampai 1913, ketika Arsenal pindah dari Ground Manor, Plumstead ke Arsenal Stadium, Highbury, hanya empat mil dari Tottenham White Hart Lane, dengan demikian, mereka menjadi tetangga Tottenham terdekat dan dengan demikian memulai persaingan lokal alami. Kedua tim pertama yang dihadapi satu sama lain sebagai "utara London" klub (meskipun Tottenham secara teknis di Middlesex sampai dimasukkan ke Greater London pada tahun 1965) dalam Relief Fund Perang ramah pada tanggal 22 Agustus 1914 di White Hart Lane, walaupun Arsenal berada di Kedua Divisi dan Tottenham di Arsenal, Pertama menang 5-1. Mereka akan pergi untuk bertemu secara teratur selama Perang Dunia I dalam Kombinasi London, persaingan masa perang regional waktu.

Pertandingan yang meningkat pada tahun 1919 ketika, setelah Perang Dunia I, Divisi Pertama adalah untuk diperluas dengan dua tim, dan Liga mengadakan pertemuan klub untuk memutuskan dua klub dengan cara voting. Ke-19 yang menempati posisi Chelsea, yang seharusnya telah terdegradasi, diizinkan untuk tinggal dan dengan demikian mereka mengambil yang pertama dari dua tempat. Tempat kedua bisa saja diberikan kepada Tottenham-20-ditempatkan, atau Barnsley, yang sudah selesai 3 di Divisi II, tapi Arsenal (bersama dengan empat klub lainnya) juga mengajukan tawaran untuk tempat itu, meskipun hanya mereka finishing-6 di Divisi Dua - meskipun kesalahan dalam perhitungan rata-rata gol berarti Arsenal benar-benar selesai kelima, kesalahan yang telah dikoreksi oleh Football League pada tahun 1980.  Tottenham penggemar bernyanyi ke Sol Campbell.ogv Tottenham Hotspur bermain Arsenal di Premier League 2009-10 di White Hart Lane. Para fans tuan rumah yang bernyanyi ke Sol Campbell. Dia telah ditargetkan oleh penggemar Tottenham sejak kepindahannya dari Spurs ke rival London Utara pada tahun 2001.

Setelah suatu dukungan Liga Presiden dan ketua Liverpool John McKenna karena keanggotaan mereka lagi Liga, Arsenal memenangkan pemungutan suara dengan suara delapan belas sampai delapan Spurs (Barnsley mendapat lima, Wolves empat, tiga Nottingham Forest, Birmingham dua dan Hull City satu) dan dengan demikian terpilih ke Divisi Pertama. Hal ini telah sering menuduh bahwa Arsenal ketua Sir Henry Norris digunakan curang transaksi dalam rangka untuk membawa tentang ini, meskipun tidak ada telah dibuktikan. Keputusan marah Tottenham dan mereka pendukung, meskipun sebelas tahun sebelumnya, Tottenham sendiri telah terpilih untuk bergabung dengan Football League Divisi Kedua meskipun hanya finishing 7 di 1907-08 Liga Selatan, dengan mengorbankan Rangers Selatan juara Liga Queen Park, yang juga diterapkan dan telah mengundurkan diri dari Liga Selatan dengan harapan promosi.

Meskipun kemunduran, Tottenham segera dipromosikan kembali ke papan atas setelah mengambil gelar Divisi 1919-20 Kedua, dan derby sekali lagi secara teratur diperebutkan. Sepenuhnya kompetitif pertama derby pertandingan setelah 1913 langkah Arsenal ke London Utara adalah pertandingan Divisi Pertama yang selesai 2-1 untuk Tottenham, pada tanggal 15 Januari 1921 di White Hart Lane. Awal laga antara dua yang terkenal karena kepahitan mereka - sebuah pertandingan yang luar biasa kejam pada bulan September 1922 menyebabkan kedua klub yang dikecam oleh Asosiasi Sepakbola dan terancam dipaksa untuk bermain di balik pintu tertutup.

Tottenham bermain di Divisi II antara tahun 1928 dan 1933 dan 1935 dan 1950, yang secara alami menyebabkan penurunan jumlah pertandingan antara kedua klub dalam periode ini dan pendinginan nafsu. Hubungan antara kedua klub agak membaik setelah Perang Dunia Kedua, setelah Tottenham memungkinkan Arsenal untuk memainkan pertandingan rumah mereka di White Hart Lane sementara Highbury itu alih sebagai stasiun ARP dan kemudian dibom. Kedua belah pihak bertemu di Piala FA untuk pertama kalinya di musim 1948-49, ketika Arsenal memenangkan pertandingan babak ketiga 3-0.

Sejak tahun 1950 telah hanya satu musim (1977-1978) di mana Spurs dan Arsenal belum di divisi yang sama, yang berarti perlengkapan antara keduanya biasa dan ini telah mempertahankan persaingan sampai sekarang; ada banyak penting pertandingan mana saja dari judul atau perjalanan ke final piala bertumpu pada hasil pertandingan derby. Seperti halnya pertandingan sepakbola utama, sombong dan olok-olok antara dua set penggemar, banyak dari mereka bekerja dan bahkan hidup bersama, adalah biasa. Pemain yang mentransfer antara kedua tim menerima penerimaan yang buruk dari fans mereka sebelumnya; contoh adalah bek Sol Campbell, yang dijuluki "Yudas" oleh fans Spurs setelah ia menyeberangi kesenjangan pada tahun 2001. 


Menurut saya informasi di atas cukup bagi anda untuk mengetahui lebih dekat dengan Tottenham Hotspur FC. Maaf sebelumnya jika blog saya ini kurang memuaskan, namun blog ini saya  buat untuk sumber informasi dan mengenal lebih dekat Tottenham Hotspur. Terima kasih atas kunjungan anda ke Blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar